Daftar Makanan Yang Bisa Membuat Awet Muda

ePortal.web.id – Tampil awet muda tentu menjadi dambaan semua orang. Baik itu pria maupun wanita pastinya ingin mendapatkan tampilan wajah yang jauh dari penuaan. Tidak hanya dengan perawatan luar saja untuk mendapatkan kulit awet muda namun perawatan dari dalam dengan makanan yang anda konsumsi setiap hari juga memiliki peranan penting. Dengan memilih makanan yang tepat tentu anda tidak perlu terlalu repot melakukan perawatan demi tampil awet muda.

Makanan Yang Membuat Awet Muda

Makanan tersebut haruslah memiliki nutrisi yang kaya vitamin C. Selain itu vitamin E dan jenis antioksidan lainnya juga sangat diperlukan. nutrisi tersebut akan menangkis radikal bebas penyebab penuaan dini. Selain itu manfaat lainnya pun bisa anda dapatkan. Efek lain dari makanan ini juga bisa menyehatkan badan. Sehingga anda pun bisa mendapatkan manfaat ganda dari makanan-makanan ini. Dibawah ini berbagai contoh makanan yang bisa membuat awet muda untuk anda konsumsi.

  1. Buah Delima
Baca juga :  Resep Pewarnaan Rambut Alami Menggunakan Henna

Buah dengan kandungan vitamin C yang tinggi ini memiliki khasiat memerangi radikal bebas serta merangsang produksi kolagen. Efeknya kulit akan terhindar dari keriput dan radikal bebas yang membuatnya nampak menua. Penampilan pun menjadi lebih segar dan terlihat awet muda. Konsumsi buah delima secara langsung. Anda bisa membuatnya sebagai jus namun agar lebih praktis.

  1. Blueberry

Buah berry memiliki manfaat yang besar bagi kecantikan kulit. Salah satunya blueberry yang bisa anda konsumsi sebagai buah untuk awet muda. Pasalnya kandungan vitamin C dan antioksidan didalamnya berperan penting dalam menangkal kerusakan kulit akibat debu, sinar UV, dan ancaman radikal bebas lainnya. maka dari itu untuk mencegah keriput dan kendur sejak dini anda bisa mengonsumsi jenis buah satu ini.

  1. Sayuran hijau
Baca juga :  Pilihan Obat Alami Jerawat Dan Flek Hitam

Jangan remehkan khasiat dari sayuran hijau ini. selain baik untuk pencernaan sayuran hijau kaya manfaat seperti mengatasi jerawat, mencerahkan kulit, memudarkan flek hitam dan menangkal radikal bebas yang berefek pada kerusakan kulit. Konsumsi secara teratur sayuran hijau seperti bayam, kangkung, kol, selada, dll. anda bisa merebus atau mengonsumsinya sebagai lalapan.

  1. Ikan salmon

Dari jenis ikan juga terdapat ikan salmon yang kaya asam lemak omgea 3. Nutrisi tersebut tak hanya baik untuk otak saja namun juga bermanfaat menangkal radikal bebas penyebab berbagai masalah kulit. Kendati harga ikan salmon sedikit lebih mahal namun khasiatnya sangat besar untuk tubuh. anda bisa mengonsumsi ikan salmon dengan cara dikukus sehingga nutrisi omega 3 nya masih terjaga.

  1. Kakao

Kako merupakan bahan dasar untuk membuat bubuk cokelat. Cokelat dari kakao murni ini kaya antioksidant. Kakao tidak hanya merangsang mood agar tetap bahagia namun juga mampu mencegah penuaan dini secara cepat. radikal bebas karena polusi, debu, dan berbagai hal lainnya penyebab keriput bisa ditangkis dengan mengonsumsi kakao secara teratur. Anda bisa mengonsumsi buahnya secara langsung atau dari produk kakao yang sudah diolah seperti cokelat murni.

Baca juga :  Cara Mencegah Agar Jerawat Tidak Bertambah Parah

Itulah berbagai jenis makanan yang bisa membuat kita awet muda. Jadi tidak hanya perawatan luar saja namun makanan pun mesti anda perhatikan agar penampilan tetap terjaga.