Mengeruk Keuntungan Dari Bisnis Ayam Potong Yang Menjanjikan

ePortal.web.id – Menjalankan Bisnis ayam potong memiliki prospek yang bisa dibilang menjanjikan. Pasalnya daging ayam merupakan salah satu bahan makanan yang disukai semua orang. Bahkan banyak restoran yang memerlukan supplai daging ayam. Hal ini membuat jenis bisnis satu ini memiliki prospektif penjualan yang menjanjikan. meskipun demikian anda memerlukan teknik khusus agar keuntungan yang anda dapatkan lebih besar. Dalam menjalankan bisnis tersebut anda bisa menjalankan dengan dua sistem.

Bisnis Ayam Potong dan Berbagai Peluang Usahanya

Yang pertama dengan membuka peternakan sendiri dan langsung menjual ayam potong dari hasil ternak anda. namun anda juga bisa membuka bisnis ayam potong dengan cara bekerjasama dengan peternak. Jadi tanpa memiliki peternakan ayam pun anda sudah bisa membuka bisnis menjanjikan ini. mulailah dengan mencari supplier, mencari tahu bagaimana teknik pemasaran, dll. bagi anda yang tertarik mencoba bisnis ayam potong ini, berikut beberapa cara mendulang keuntungannya.

  1. Mencari supplier ayam
Baca juga :  Cara Membangun Usaha Dari Nol Agar Sukses

Pertama-tama anda mesti mencari supplier ayam terlebih dulu. mencari supplier akan memudahkan kita dalam menjalankan bisnis satu ini. jadi anda hanya tinggal menjual dagingnya saja tanpa mesti repot beternak ayam. Supplier yang terpercaya dan kredibel sangat diperlukan sebagai pondasi penting dalam kelangsungan bisnis anda.

  1. Memotong ayam dengan benar

Proses memotong daging ayam tidak bisa dilakukan sembarangan. Cobalah bertanya dengan orang yang lebih berpengalaman untuk tahu bagaimana cara memotong ayam yang benar. Anda bisa menggunakan alat khusus untuk membersihkan bulunya atau dengan teknik penyembelihan yang tepat. anda juga bisa mencari informasi di internet untuk panduan memotong ayam yang benar.

  1. Menjual dengan harga sesuai pasaran
Baca juga :  Peluang Usaha Hewan Peliharaan Yang Menjanjikan

Walaupun tujuan anda adalah mengeruk keuntungan berlipat namun jangan sampai menjual ayam potong dengan harga melebihi pasaran. Pasalnya jenis bisnis ini memiliki persaingan ketat sehingga anda mesti menjual harga yang kompetitif. Jika anda menaikan harga pasarannya maka akan membuat pembeli lari dan mencari pedagang lainnya.

  1. Menimbang dengan jujur

Untuk takaran dalam menjual daging ayam adalah per kg. Setiap takaran mesti pas karena sangat berkaitan dengan untung-rugi anda. selain itu takar secara jujur dan jauhi proses penimbangan yang ilegal. Jika anda berlaku jujur dan tidak curang tentu saja bisnis anda akan lebih berkah dan pembeli tidak resah membeli ayam potong anda.

  1. Melakukan pemasaran
Baca juga :  Usaha Ibu Rumah Tangga Yang Sukses Menguntungkan

Tentukan lokasi berjualan ayam potong. Lakukan pemasaran secara tepat agar bisnis anda bisa dikenal. Anda bisa melakukan teknik pemasaran secara online dan melakukan pengiriman jika pembeli masih bisa anda jangkau. Jangan segan berpromosi secara online dengan jangkauan disekitar karena peluang bisnis untuk dikenal pun lebih besar.

Itu dia beberapa peluang usaha dan keuntungan dalam menjalankan bisnis ayam potong. Tertarik untuk mencobanya? Semoga bermanfaat.