Rekomendasi 4 Buah Yang Baik Dikonsumsi Pada Waktu Sarapan Pagi

ePortal.web.id – Apakah pada saat kamu ingin berangkat kerja, maka terlebih dulu kamu sarapan? Jika iya, maka sudah tepat bagi kamu untuk mengawali hari dengan baik. Sarapan pagi bisa membuat tubuhmu selalu penuh dengan energi yang membuat pekerjaanmu tidak terbengkalai. Namun jangan asal juga pada waktu jam sarapan pagi, kamu juga wajib memperhatikan nutrisi dan gizi yang terkandung pada makanan yang kamu santap tersebut.

Jangan asal kenyang saja pada waktu sarapan, perhatikan selalu gizinya dan nutrisinya. Untuk dapat membuat nutrisi tubuh kamu terpenuhi, maka salah satu cara terbaik pada waktu sarapan adalah mengkonsumsi buah-buahan. Buah merupakan sarana terbaik bagi seseorang untuk bisa mendapatkan vitamin dan nutrisi penting untuk tubuhnya dan bisa membuat diri seseorang terhindar dari serangan penyakit berbahaya.

Saya akan memberikan beberapa jenis buah yang bisa kamu konsumsi pada waktu sarapan pagi yang tentunya bisa membuat tubuhmu sehat dan penuh energi di bawah ini.

  1. Buah apel.
Baca juga :  Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Mata

Apel merupakan buah yang banyak sekali orang menyukainya. Apel memiliki bentuk agak bulat dengan ciri khasnya yang berwarna merah. Buah apel banyak mengandung serat, vitamin C dan zat antioksidan yang bisa membuat tubuh kebal terhadap penyakit. Selain itu adanya kandungan serat yang tinggi pada apel ternyata bisa membuat diri kita merasa kenyang dala waktu yang lama.

  1. Buah jeruk.

Jeruk merupakan buah yang banyak ditemui di sekitar kita dan sudah pasti banyak sekali kandungan vitamin C yang berada pada jeruk ini. Apa saja kandungan yang berada di dalam buah jeruk? Kandungan yang terkandung dari buah jeruk antara lain vitamin C, serat, fitonutrein dan kalium yang sangat cocok untuk melengkapi waktu kita di pagi hari untuk memulai beraktivitas.

  1. Buah pisang.

Pisang dikenal dengan warnanya yang kuning dan bisa membuat perut merasa kenyang. Banyak sekali orang yang malah makan pisang dalam jumlah banyak di waktu pagi hari hanya untuk membuat perutnya menjadi kenyang. Bagus memang mengkonsumsi pisang untuk membuat perut kenyang, namun alangkah baiknya untuk menjadikan pisang menjadi bahan pelengkap saja di menu sarapan kita. Adanya kandungan seperti vitamin B, mineral dan serat yang tinggi dari buah pisang, maka sangat cocok dijadikan bahan pelengkap pada waktu jam sarapan tiba.

  1. Buah blewah.
Baca juga :  7 Tips Ampuh Cara Mengatasi Mimisan Secara Cepat

Mungkin saja jarang sekali orang yang mengkonsumsi buah blewah di waktu mereka sarapan di pagi hari. Tapi kenyataannya buah blewah sangat cocok dijadikan menu pelengkap pada waktu kita sedang sarapan. Adanya kandungan seperti vitamin A, vitamin C, serat dan kalium bisa membuat tubuh tercukupi nutrisinya. Buah blewah juga memiliki tingkat air yang tinggi, yang bisa membuat tubuh tercukupi kebutuhan cairannya. Akhirnya kamu bisa terbebas dari dehidrasi.

Baca juga :  Beragam Manfaat Buah Melon Yang Perlu Anda Ketahui

Tubuh yang selalu terjaga kesehatannya merupakan dambaan semua orang. Selalu perhatikan nutrisi di dalam tubuhmu untuk selalu tercukupi dengan baik. Jangan sembarangan menyantap makanan di waktu sarapan. Kamu ingin sekali bukan, untuk bisa mengawali hari dengan sehat, penuh energi dan segar? Maka dari itulah konsumsi buah-buahan di pagi hari bisa membuat tubuh kamu tercukupi nutrisinya.

Sekian dahulu artikel kesehatan dari saya seputar beberapa jenis buah yang dapat kamu konsumsi di pagi hari saat sarapan agar kebutuhan gizi dan nutrisi tubuh kamu tetap terjaga. Semoga saja bisa memberikan manfaat lebih dan hidupmu selalu sehat.